15 Mobil Keluarga Murah Irit dan Nyaman Terbaru 2018 | Partner Mobil -->

Komentar

15 Mobil Keluarga Murah Irit dan Nyaman Terbaru 2018

Dengan uang 100 Jutaan kita sudah bisa mendapatkan sebuah mobil. Yah, harga mobil di Indonesia memang semakin murah, dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini tak lepas dari program LCGC (Low Cost Green Car) yang memaksa setiap vendor memasarkan mobil murah di Indonesia. Konsumen lah yang diuntungkan, karena semakin banyak pilihan mobil murah dengan harga bersaing. Bahkan beberapa tahun yang lalu kita bisa membeli mobil dengan harga 90 Jutaan.

Populasi mobil murah di Indonesia memang semakin banyak. Tidak hanya mobil berjenis City Car yang irit bahan bakar, namun juga mobil MPV yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Rata-rata merupakan mobil asal Jepang, jadi kita tidak perlu meragukan kualitasnya. Terlebih beberapa mobil dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga semakin memanjakan pemiliknya. Nah, bagi masbro yang bingung memilih mobil keluarga murah yang nyaman dan irit, silahkan simak rekomendasi dibawah ini.

1 Honda BRV

Honda BRV bisa menjadi pilihan utama bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah, namun tetap irit dan nyaman. Mobil ini memiliki tiga baris tempat dudukung dengan ruang kabin luas, sehingga membuat penumpang merasa nyaman dan betah berlama-lama didalam Honda BRV.

Berkat mesin SOHC berkapasitas 1.497cc yang dilengkapi teknologi i-VTEC dan PGM-FI, mobil ini juga irit bahan bakar. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai 233 Jutaan sampai 268 Jutaan, sehingga tergolong terjangkau bagi konsumen Indonesia.

2. Suzuki Ignis

Apabila masbro memiliki keluarga kecil dan membutuhkan sarana transportasi yang nyaman untuk macet-macetan di ibu kota, maka masbro bisa memilih Suzuki Ignis. Mobil keluarga murah ini memiliki desain compact yang membuatnya nyaman dipakai melewati padatnya perkotaan.

Harganya juga sangat murah, karena varian termurah dibanderol dibawah 150 Juta Rupiah. Walaupun murah, namun Suzuki tetap melengkapi mobil kelaurga murah ini dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap. Ruang kabinnya juga cukup lega dan tergolong lebih modern dibandingkan mobil LCGC yang dibanderol setara.

3. Mitsubishi Xpander

Inilah mobil keluarga murah terbaik di Indonesia. Mitsubishi Xpander langsung menjadi idola ketika pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017. Hal ini tak lepas dari harga Mitsubishi Xpander yang murah, karena kita bisa mendapatkan varian termurah dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah.

Desainnya juga lebih keren dibandingkan Avanza ataupun Xenia yang selama ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah. Performanya juga tak kalah tangguh dan memiliki fitur lengkap, serta 3 baris kursi untuk menampung tujuh sampai delapan penumpang.

4. Toyota Sienta

Apabila memiliki uang melebihi 230 Juta Rupiah, kami sarankan untuk membeli mobil keluarga murah dari Toyota, yaitu Sienta. Mobil ini menawarkan desain modern yang terlihat unik dan berbeda dari mobil sekelasnya. Selain itu, Toyota Sienta memiliki pintu sliding door yang mempermudah akses keluar masuk penumpang.

Mesin yang dimilikinya juga bertenaga, karena mengusung mesin In-line 4 Silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 107 PS dan tosi 14.3 kgm. Walaupun bertenaga, namun Toyota mengimbanginya dengan konsumsi bahan bakar sangat irit.

5. Toyota Veloz

Mobil sejuta umat “Toyota Avanza” tetap bisa menjadi pilihan utama. Mobil ini terbukti sebagai mobil keluarga murah yang nyaman dan irit. Sayangnya mobil ini terlalu mainstream, karena banyak sekali yang memakainya. Jadi kami sarankan untuk membeli Toyota Veloz yang dipasarkan dengan harga termurah 213 Jutaan.

Baca Juga :  10 Motor Listrik Terbaik Di Indonesia Terbaru 2018
Desain Toyota Veloz lebih sporty dan lebih berkarakter dibandingkan Avanza. Namun untuk mesinnnya sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.329cc yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i, agar semakin irit dan responsif.

6. Daihatsu Terios

Ada dua pilihan diatara Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Keduanya memiliki desain serupa, namun harganya berbeda. Rupanya harga Daihatsu Terios lebih murah, karena bisa kita dapatkan mulai 195 Jutaan. Mobil SUV ini sangat cocok bagi mereka yang hobi berpetualang bersama keluarga.

Didalamnya telah tersedia 3 baris kursi untuk menampung banyak anggota keluarga. Desainnya juga sangat gagah, karena memiliki Ground Clearance yang tinggi, sehingga bisa kita andalkan untuk melewati segala medan jalan.

7. Toyota Calya

Toyota Calya menjadi mobil keluarga termurah yang dimiliki Toyota. Mobil keluarga murah ini dipasarkan dengan harga 135 Jutaan sampai 147 Jutaan. Mobil ini bisa menampung tujuh penumpang dan menggunakan mesin berkapasitas 1.197cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm.

Mesin 4 silinder tersebut sangat irit, karena didung teknologi Dual VVT-i. Selain itu, Calya menawarkan kenyamanan maksimal dengan hadirnya headrest pada setiap baris kursi dan memiliki ruang kabin yang lega dan nyaman.

8. Daihatsu Sigra

Selain Calya, masih ada Daihatsu Sigra yang dibanderol jauh lebih murah. Inilah pilihan paling tepat bagi masbro yang mencari mobil keluarga murah di Indonesia. Pasalnya mobil ini bisa kita dapatkan dengan harga 108 Jutaan sampai 149 Jutaan. Semakin Daihatsu Sigra yang kita beli, tentu semakin lengkap fiturnya.

Namun semua varian telah dilengkapi 7 tempat duduk yang membuatnya cocok menjadi mobil keluarga. Selain itu, mobil keluarga murah ini tersedia dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Lalu ada pula sistem transmisi manual atau matic.

9. Datsun Go+

Mobil keluarga murah selanjutnya adalah Datsun Go+. Mobil ini dipasarkan dengan harga 103 Jutaan sampai 127 Jutaan. Bisa dikatakan Datsun Go+ merupakan mobil MPV termurah di Indonesia, sehingga mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah.

Terlebih Datsun Go+ memiliki eksterior stylish dan modern. Sedangkan untuk interiornya, Datsu melengkapinya dengan ruang kabin yang luas, dan tersedia tiga baris kursi. Sedangkan mesinnya mengandalkan mesin 1198cc yang dijamin irit dan bertenaga.

10. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil keluarga irit dan murah. Mobil keluarga murah ini memiliki desain sporty dan bisa kita dapatkan dengan harga 200 Jutaan. Tersedia beberapa varian berbeda, seperti Ertiga Airbag, Ertiga Diesel Hybrid, dan Ertiga Dreza. Kita bisa memilihnya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Walaupun lebih mahal dibandingkan Avanza ataupun Xenia, namun Ertiga menawarkan ruang interior lebih mewah dan didukung beragam fitur canggih yang siap mengoptimalkan sistem keamanan dan keselamatan mobil ini.

11. Wuling Confero S

Wuling Confero S menjadi salah satu mobil keluarga murah dengan fitur tercanggih di Indonesia. Terlebih apabila kita membeli Wuling Confero S 1.5L yang dibanderol 162 Jutaan dan memiliki fitur Dual Front SRS Airbag, ABS + EBD, Immobilizer, dan kamera serta sensor parkir.

Mobil ini juga menggunakan mesin 4 Silinder in-Line DOHC, DVVT berkapasitas 1.485cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 107 PS dan torsi 142 Nm. Performanya mampu bersaing melawan Honda Mobilio yang notabennya dibanderol lebih mahal, dan fiturnya lebih sedikit.

12. Honda Mobilio

Harga mobil keluarga murah ini dibanderol mulai 189 Jutaan sampai 243 Jutaan. Honda memasarkannya untuk bersaing melawan Toyota Avanza, sehingga kita bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif mobil keluarga terbaik di Indonesia. Terlebih Honda Mobilio memiliki ruang interior yang mewah dan nyaman.

Honda Mobilio juga menjadi salah satu mobil paling irit di Indonesia. Hal ini tak lepas dari mesin 4 silinder berkapasitas 1.496cc yang dilengkapi 16 katup i-VTEC + DBW, sehingga cukup bertenaga dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 118PS dan torsi 145 Nm.

13. Nissan Evalia

Selain membeli Nissan Grand Livina, kita juga bisa membeli Nissan Evalia yang merupakan salah satu mobil keluarga murah terbaik di Indonesia. Harganya dibanderol mulai 190 Jutaan, dan mobil ini menawarkan kemewahan pada setiap sisi interiornya.

Ruang kabin yang tersedia juga sangat luas, dan didukung mesin 1.500cc DOHC yang bertenaga, namun hemat bahan bakar. Menariknya lagi, Nissa Evalia memiliki fitur sliding door yang memberikan akses keluara masuk lebih nyaman.

14.  Daihatsu Xenia

Kami juga merekomendasikan Daihatsu Xenia sebagai salah satu pilihan mobil keluarga murah paling nyaman di Indonesia. Spesifikasi dan fiturnya memang tidak berbeda jauh dengan Toyota Avanza, namun harga Daihatsu Xenia dibanderol lebih murah. Pasalnya harga mobil ini dibanderol mulai 180 Jutaan sampai 215 Jutaan.

Daihatsu juga menawarkan berbagai fitur kenyamanan dan didukung ekserior yang lebih kokoh dan stylish. Sedangkan untuk jantung pacunya menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i yang menjamin konsumsi bahan bakar lebih irit, dan kinerja mesin lebih responsif.

15. Daihatsu Luxio

Apabila tidak suka Nissan Evalia, masbro bisa beralih membeli Daihatsu Luxio. Mobil keluarga murah ini memiliki kursi berbalut material fabrik berwarna hitam yang membuatnya terlihat lebih mewah dan eksklusif.

Sedangkan untuk mesinnya, mengusung mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.495cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS dan torsi 13.7 kg-m. Kemudian untuk harganya, kita bisa mendapatkan Daihatsu Luxio dengan harga 175 Jutaan sampai 204 Jutaan.

Nah itulah rekomendasi otomotifo.com mengenai mobil keluarga murah yang irit dan nyaman. Semuanya merupakan mobil berkualitas yang bisa kita dapatkan dengan harga 100 Jutaan sampai 200 Jutaan. Harga mobil diatas lebih murah dibandingkan mobil keluarga mewah, sekelas Toyota Alphard, Innova, Honda CR-V ataupun beragam mobil keluarga mewah dari Eropa. Sekarang tinggal masbro yang memilih salah satu mobil keluarga murah diatas, dan semoga informasi yang kami sampaikan bisa menjadi referensi.

0 Response to "15 Mobil Keluarga Murah Irit dan Nyaman Terbaru 2018"

Posting Komentar

Search here!